TENTANG PERAYAAN PEKAN SUCI 2020

Ytk. Umat Paroki Santo Fransiskus Xaverius – Dayeuhkolot Umat Stasi Ratu Semesta Alam – Manggahang

Salam Damai Sejahtera dalam Tuhan kita Yesus Kristus, Saudara-saudari terkasih,

merujuk pada Surat Himbauan dari Bapak Uskup tentang Pekan Suci di Tengah Pandemi COVID- 19, dan setelah berkoordinasi dengan Dewan Pastoral Paroki Inti, saya, sebagai Pastor Paroki, memutuskan:

  1. Perayaan Ekaristi Pekan Suci akan dirayakan di Gereja Paroki tanpa kehadiran umat dan disiarkan secara Live Streaming di kanal Youtube “Komsos St. Fransiskus Xaverius Dayeuhkolot”, dengan jadwal sebagai berikut:Perayaan Ekaristi Minggu Palma, 5 April 2020, pukul 08.00 WIB.
    • Perayaan Ekaristi Kamis Putih, 9 April 2020, pukul 18.30 WIB.
    • Ibadat Jumat Agung, 10 April 2020, pukul 15.00 WIB.
    • Perayaan Ekaristi Malam Paskah, 11 April 2020, pukul 18.30 WIB.
    • Perayaan Ekaristi Minggu Paskah, 12 April 2020, pukul 08.00 WIB.
  2. Umat dapat mengikuti Perayaan Ekaristi dari tempat tinggal masing-masing, baik melalui channel yang disediakan oleh Paroki, channel Paroki lain, maupun siaran televisi nasional sesuai dengan situasi dan kondisi masing-masing.

Saudara-saudari terkasih, marilah kita memasuki Pekan Suci dengan menghadirkan keagungan cinta dan pengorbanan Tuhan kita Yesus Kristus demi keselamatan umat manusia di dalam hati, diri, dan keluarga kita masing-masing dalam ke-sehati-sejiwa-an dengan seluruh anggota Gereja di seluruh dunia sebagai Satu Tubuh Kristus.

Tak lupa kita berdoa bagi upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah di berbagai jenjang untuk mengatasi wabah COVID-19, tim medis dan berbagai pihak yang berjuang di garis depan, juga para korban dan keluarga yang terdampak wabah ini.

Berkat Tuhan dan Restu Bunda Maria.

Bandung, 4 April 2020 Salam Sareundeuk-Saigel

ttd

Rm. Hermanus Sudarman Pastor Paroki