TENTANG DANA AKSI PUASA PEMBANGUNAN (APP) 2020

Kepada
Ytk. Umat Paroki Santo Fransiskus Xaverius – Dayeuhkolot

Umat Stasi Ratu Semesta Alam – Manggahang

Salam Damai Sejahtera dalam Tuhan kita Yesus Kristus, Saudara-saudari terkasih,

merujuk pada Surat Himbauan dari Bapak Uskup tentang Pekan Suci di Tengah Pandemi COVID-19 serta surat edaran Ekonom Keuskupan, dan setelah berkoordinasi dengan Dewan Pastoral Paroki Inti, saya, sebagai Pastor Paroki, memutuskan:

  1. Amplop Aksi Puasa Pembangunan (APP) 2020 diserahkan/dikumpulkan paling lambat pada hari Senin, 13 April 2020. Dana APP 2020 akan digunakan untuk menopang kegiatan sosial, baik tingkat Paroki (50%), tingkat keuskupan (20%-30%), maupun tingkat nasional – KWI (20%- 30%), dengan prioritas membantu saudara-saudari yang terdampak wabah COVID-19.
  2. Untuk umat lingkungan di paroki, Amplop APP dapat dikumpulkan dengan memperhatikan situasi dan kondisi lingkungan masing-masing, dan dapat memilih salah satu cara berikut:
    • Umat memasukkan Amplop APP masing-masing ke dalam Kotak Khusus yang disediakan di Sekretariat Paroki setiap jam kerja.
    • Ketua Lingkungan memasukkan Amplop APP dari umat lingkungannya secara kolektif ke dalam Kotak APP yang disediakan di Sekretariat Paroki dengan membuat Berita Acara Serah Terima Amplop APP dengan mencantumkan jumlah Amplop yang dimasukkan.
    • Umat dapat mentransfer dana APP baik secara pribadi maupun secara kolektif melalui Ketua Lingkungan ke Rekening Paroki (BCA No. Acc. 337 198 6799 a.n. PGAK Santo Fransiskus Xaverius), kemudian mengirimkan tanda bukti transfer (pribadi), atau meminta Berita Acara Serah Terima Dana APP (kolektif) kepada Bendahara II Paroki (Ibu Fara (0813 9420 5392).
  3. Untuk umat lingkungan di Stasi Manggahang, Amplop APP dapat dikumpulkan kepada Ketua Lingkungan untuk selanjutnya diserahkan kepada Bendahara Stasi (Ibu Siti atau Ibu Anah).

Saudara-saudara terkasih, melalui Dana APP yang merupakan ungkapan matiraga kita di Masa Prapaskah ini, marilah kita bersama-sama semakin meningkatkan rasa solidaritas, kepedulian, dan tanggung jawab sosial, yang juga merupakan ungkapan iman kita, secara khusus di tengah meluasnya wabah COVID-19 ini.

Berkat Tuhan dan Restu Bunda Maria.

Bandung, 4 April 2020 Salam Sareundeuk-Saigel

ttd

Rm. Hermanus Sudarman Pastor Paroki